Peta Mudik On Line Untuk Pulau Jawa

Mudik… emang masih lama sih. Tapi ga salahkan klo petanya saya infokan dari sekarang. Kebetulan dapat dari Bakosurtanal.

Biasanya mudik dilakukan pada saat menjelang hari2 besar keagamaan, misalnya saat menjelang Idul Fitri atau Natalan. Karena Indonesia mayoritas Islam, mudik identik bangat dengan pulang “Lebaran di kampung”. Menurut wikipidia mudik adalah kegiatan perantau untuk kembali ke kampung halamannya. Kebiasaan mudik selalu identik dengan kemacetan, oleh karena itu akhirnya banyak orang2 yg mencari jalur2 alternatif, biar ga terlalu terjebak dalam kemacetan. Data dari Kompas pada tanggal 21 Oktober 2006 menunjukkan bahwa daerah Losari Cirebon di lalui oleh 270 kendaraan permenit yang memperlihatkan tingginya kepadatan lalu lintas pada saat mudik.

Untuk menghindari kemacetan ini, bakosurtanal telah mengeluarkan peta secara on line yg bisa di donwload disini untuk A3 dan disini untuk A4 dan peta interaktif yg bisa dilihat di sini.

Ditulis dalam Rupa-rupa. 33 Comments »

33 Tanggapan to “Peta Mudik On Line Untuk Pulau Jawa”

  1. Yusuf Bidohang Says:

    Bisa minta peta mudik jalur pantura & selatan
    saya rencana mau mudik dari jakarta ke malang
    makasih banyak

  2. La An Says:

    silahkan di download petanya
    saya sarankan langsung aja di download yg A3 biar bisa lebih jelas ngeliatnya
    emang sih lumayan berat

  3. fajri Says:

    terima kasih atas informasi yang sangat penting ini, saya akan sebarluaskan info ini ke orang-orang.

  4. La An Says:

    terimakasih mas Fajri
    klo ternyata Info ini berguna buat semua
    mudah2 bisa melancarkan perjalanan mudiknya
    biar bisa Sholat Id dengan tenang di rumah

    Amin…..

  5. Jarot Says:

    thx infonya mas,
    Salam kenal dari saya
    meskipun saya tidak mudik tapi banyak teman2 yg membutuhkan peta mudik.

  6. aoeb Says:

    terima kasih peta-nya, sangat membantu

  7. Guse Says:

    makasih banget ya untuk informasinya,

  8. ilham Says:

    Kalo untuk peta jalur sumatera ada gak yaa. Saya punya yang tahun 2003.
    Kalo ada please inform me.
    Thanks

  9. La An Says:

    @ Jarot, Aoeb, & Guse
    sama-sama, semoga bermanfaat

    @ Ilham
    waduh saya mohon maaf, untuk pulau sumatra saya ga punya linknya

  10. yudi Says:

    saya butuh peta jawa tengah

  11. La An Says:

    disitu dah ada bang….

    download aja….

  12. joni Says:

    mana yang sumatra

  13. dede Says:

    bisa minta peta mudik jalur selatan untuk kendaran motor dari bekasi

  14. chelsea Says:

    buat yg pny peta jalur pantura, klo berkenan sy minta donk…

  15. tria Says:

    kalo di jalan aku suka digodain cowok, gmn donk? habis aku seksi cantik dan moooy

  16. zaki Says:

    uniknya pulau jawa, banyak sekali percampuran yang tidak bisa dibedakan.

  17. antTrack Says:

    saya minta peta perjalanan dr jkt ke kudus

  18. aoinoumi Says:

    permisi mas..
    salam kenal. saya tissa.lg mau bikin aplikasi GIS buat jalur transportasi universitas saya.rencananya mo pake yg opensource semua, (MS4W ma php). kira2 mas pny contoh penulisan tesisnya ndak? trs klo mau dapet peta jakarta terutama, tu bayar atau bs dapet gratis?krn saya liat mas nulis diatas “kebetulan dapet dari bakosurtanal”…emang ada yg gratisan y…???

    mohon dijawab ya mas. terimakasih sebelum dan sesudahnya..

  19. La An Says:

    @aoinoumi
    untuk contoh aplikasi yg seperti aoinoumi inginkan saya ga punya… untuk data2 peta dalam bntuk file2 GIS coba cari di badan lingkungan hidup atau BPN, atau PU. klo tujuannya penelitian biasanya dikasih gratis… kebetulan ada peta2 skala kecil yg di gratisin oleh bakosurtnal

  20. blog-solusi Says:

    thank infonya.barusan dah aku download.

  21. wahyu alamsyah Says:

    q butuh peta mudik dari jogja ke cimanggis depok.

  22. danet4 Says:

    mau donks peta pantura,.,.,.

  23. cantiz Says:

    hello… Aku dari lampung ingin pergi ke bandung, jadi aku minta tolong untuk peta jawa baratnya yack… Thanks..

  24. I Ketut suranatha Says:

    Terimakasih atas informasi tentang gambar petanya. Saran saya tolong jalur mudik khusus SEPEDA MOTOR dari pulau jawa ke pulau bali. Trima kasih.

  25. ali Says:

    mas minta bantu, mau minta peta lengkap dari bandung ke garut pamempeuk terus yang nembus ke tasik. qt mudik ke jawa dari bandung, cuma silaturahim dulu ke pamempek jadi minta jalur yang ga usah muter dulu ke kota garut lagi.

  26. oenoen Says:

    thanx infonya boz, coba kudonlod

  27. oenoen Says:

    ternyata dah hilang downloadannya nih boz

  28. Dimas saputra Says:

    bisa minta peta desa kasugengan kidul ngak

  29. supriyanto s Says:

    Like map trafic java island

  30. Imam sasri Says:

    Trima kasih atas bantuan ny mlalui in lburan sya bsa jdi nyaman.

  31. Yoggi Sugianto Says:

    mas saya minta tolong saya mau mudik ke klaten jawa tengga,,dari palembang saya minta peta jalur mudik untuk pulau jawa,atas bantuanya terimah kasih


Tinggalkan Balasan

  • counter
  • Add to My Yahoo!
  • Powered by WordPress - WordPress Blogs Directory
  • Top Academics blogs
  • Bookmark and Share
  • Monitored by Pingdom
  • Review www.mbojo.wordpress.com on alexa.com
  • free counters
  • Read this FREE online!
  • Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Bergabunglah dengan 63 pengikut lainnya.